Cara Menggunakan Mewa Film

Cara Menggunakan Video Mewa Film Yang Perlu Kamu Kuasai

Bagi kamu nih yang ingin dan suka dengan editing video, ada banyak software dan aplikasi yang dapat kamu gunakan. Dari sekian banyak software dan aplikasi yang ada, ada satu editing video yang bisa kamu coba, yaitu video Mewa Film. Artikel kali ini akan mengulas banyak hal tentang cara, kelebihan dan kekurangan mewa video, sebagai gambaran kamu sebelum memasang software ini.

Editor video ini software gratis, sayangnya tidak semua laptop/komputer bisa digunakan. Meskipun demikian, software ini juga sering digunakan dan sangat membantu saat melakukan proses editing video. terutama video yang menggabungkan animasi. Mengingat, saat ini banyak film yang menarik dan menakjubkan hasil kreativitas menggabungkan animasi dengan dunia nyata. Sehingga dan seolah setting itu benar nyata dan benar adannya.

Bentuk gabungan animasi sebenarnya bisa kamu lihat di film-film Hollywood. Perhatikan film Hollywood yang begitu canggih penggabungan animasinya. Hasil  filmnya pun selalu membuat kita sebagai penonton berdecak kagum. Dan hasil editing videonya pun terlihat seperti nyata. Hasilnya pun sangat rapi. Nah, kesempatan artikel kali ini akan mengulas software editing video yang bisa digunakan untuk pembuatan film 3D. Software ini sudah terbilang baik, terutama bagi kamu yang tarafnya masih belajar dan mencoba-coba. Karena software ini bisa diperoleh dan di dapatkan dengan mudah. Softwer tersebut adalah Mewa Film

Mewa Film Versi Prototipe

Setiap software, aplikasi dan apapun bentuk produk, selalu memiliki inovasi. Salah satunya inovasi Mewa Film dengan versi prototype. Versi prototype dapat digunakan untuk sistem operasi seperti windows, Mac OS dan Linux. Khusus untuk linux dan Mac OS dapat dipasang dengan Mewa Film apabila sudah didukung dengan sistem operasi yang mendukung. Misalnya desain yang dicetak secara matang.

Mewa Film Versi Stabil

Selain versi prototype, ada juga Mewa Film stabil. Kelebihan Mewa Film stabil jelas lebih bagus, karena sudah di desain agar hasil editing videonya lebih stabil. Sedangkan versi prototype sifatnya belum sempurna. Biasanya versi stabil sering digunakan untuk para editing video profesional. Sedangkan versi prototype sering digunakan untuk mereka yang masih belajar dan untuk editing video iseng saja.

Cara Menggunakan Video Mewa Film

Mewa Film merupakan editing tool secara non-linear. Editing tool inilah yang disebut dengan montase. Tidak semua orang tahu, namun bagi seorang editing video yang terbiasa dengan istilah ini tidak asing lagi. jadi, montase ini juga dapat berubah file menjadi file video yang berubah gambar menjadi PK Horizontal. Dimana video tersebut dapat diedit dan digabungkan menjadi cuted secara intuitif. Misalnya dengan cara “drag and drop”. Bisa juga dengan cara “seleksi rubbrerband”.

Kamu juga bisa melakukan editing film dengan efek 3D, kamu juga bisa lakukan. Karena Mewa Film memiliki grafis compositing simpul terpadu 2D maupun 3D. Tidak heran jika editor video khususnya 2D dan 3D sering menggunakan aplikasi ini. Sebagai catatan buat nih, grafik compositing simpul di Mewa Film ini juga dapat digunakan untuk mempriview dan melakukan resolusi HD tiap kali kamu melakukan output node di frame rate video konstan. Mewa Film cocok karena semua oprasi grafik simpul bergantung pada perangkat keras grafismu.

Langkah selanjutnya, jika anda ingin melakukan editing animasi, maka di dalam software ini modelnya dapat digambarkan menggunakan editor kurva,  yang sering disebut juga dengan ekspresi.

Mewa Film banyak digunakan oleh editor video karena fungsinya dapat digunakan untuk script antarmuka. Sehingga editor dapat menjalankan parameter node dan ekspresi, sekaligus juga dapat digunakan untuk mengotomatisasi tugas secara berulang. Hal ini memudahkan ketika hendak menulis script sederhana.

Bentuk scripting interface berbentuk mesin java script. Bentuk scriptingnya dapat berubah. Nah, apabila kamu ingin melakukan perpanjangan out of the box set fitur Mewa Film menggunakan proses yang cepat, kamu juga tidak perlu khawatir lagi. Karena Mewa Film menyediakan arsitektur dan extensible yang memungkinkan algoritma pengolahan citra dan efek 3D bekerja dengan cepat.

Kekurangan dan Kelebihan

 Jika kamu masih ragu dan binggung ingin memasang software apa yang pas dan cocok. Terutama bagi kamu yang ingin melakukan editing video yang dikolaborasi dengan animasi 3D, maka video Mewa Film jawabannya. Sebagai catatan tambahan nih, jika kamu ingin melakukan editing tanpa efek animasi, kamu juga tetap bisa menggunakan software ini. Berikut ulasan kekurangan dan kelebihan tentang video Mewa Film, sebagai bahan pertimbangan buat kamu nih.

1. Kelebihan Mewa Film

Kelebihan dari software ini adalah lebih simpel. Jadi, penggunannya lebih sederhana. Tidak ada persyaratan perangkat keras khusus. Jadi kamu cukup download di internet, setelah terpasang langsung bisa kamu gunakan. Lain lagi dengan software lain yang resmi, kebanyak dari mereka mengharuskan kamu untuk mengisi data diri ataupun mengisi semacam angket. Tidak hanya itu, untuk memperoleh software tersebut, kamu harus membayar sejumlah uang dalam bentuk dollar. Wajar jika ini memberatkan, terutama bagi kamu yang masih belajar dan masih tahap eksplorasi.

2. Kekurangan Mewa Film

Ada kelebihan maka ada kekurangan. Kekurangan Mewa Film terletak pada penggunaan sumber daya yang lebih besar. Sehingga daya dan penyimpanannya cepat penuh, dan membutuhkan ruang dan energi yang lebih besar. Adapun kekurangan yang umum dirasakan, yaitu proses penyimpanan gambar harus sesuai dengan urutan format gambar yang sudah dimasukan.

Cara Install Software Mewa Film

Itulah ulasan tentang video Mewa Film. Bagi kamu yang masih binggung, kamu bisa langsung mempraktekkannya. Jika masih binggung, bagaimana cara memperoleh software Mewa Film secara gratis? Silahkan download dari link Mewa Film ini.

Jika kamu masih binggung dan tidak bisa bagaimana cara memasang aplikasi dan hasil downloadnya di atas. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, klik download file. Maka akan muncul perintah yang mengarahkan bahwa file sedang didownload.
  2. Setelah itu, klik data yang sudah di download tadi. Klik sekali maka kamu akan diarahkan untuk memasang software tersebut.
  3. Ikuti langkah-langkah yang tertera.
  4. Sebagai catatan, software ini tidak semua laptop bisa dipasang software ini. Jadi, pastikan terlebih dahulu kapasitas laptop atau komputermu terlebih dahulu.
  5. Setelah berhasil ke download, maka bisa dapat digunakan untuk melakukan proses editing.

Dari ulasan di atas, semoga banyak membantu. Jika Anda masih belum paham dan sulit menemukan artikel terkait. Kamu bisa menanyakan teman, saudara, buku atau guru editor video. Pastikan untuk tidak mudah menyerah dan tetap terus belajar. Semoga ulasan ini banyak membantu kamu dan memotivasi kamu untuk do something. Selamat mencoba.

Baca artikel yang lain mengenai Aplikasi Edit Foto Selain Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.