Cara Menggunakan Magix Movie Edit Pro

Belajar Cara Menggunakan Magix Movie Edit Pro untuk Pemula

Movie Edit Pro merupakan software editing video yang sangat cocok untuk para profesional dalam mengediting video. Meskipun didesain untuk profesional, tampilannya sangat friendly sehingga saat pemula menggunakan Movie Edit Pro ini tidak akan kesulitan. Selain itu Movie Edit Pro atau yang dikenal dengan nama Magix Movie Edit Proini juga dibekali dengan fasilitas import video yang mampuni. Adapun tipe file yang sangat kompatible atau didukung oleh Movie Edit Pro ini adalah AVI, MPEG-4, M2TS, MXV, MJPEG, MTS, WMV, MKV, dan Quicktime. Bukan hanya dari segi fasilitas import saja yang keren. Melainkan dilihat dari segi editingnya, Movie Edit Pro ini layak kamu instal didalam komputer dan laptopmu.

Gak sabaran bukan pengen segera memilikinya didalam komputer sebagai salah satu software dan aplikasi editing videomu. Nah sebelum kamu menginstalnya, kamu juga wajib nih mencari segudang informasi tentang Movie Edit Pro. Supaya apa? Supaya kamu tidak kagok atau merasa asing dengan tools-tools dan berbagai fitur yang dimiliki oleh software satu ini. Kamu tidak akan merasa kesulitan saat kamu telah terbiasa melihat software ini meskipun hanya sebatas membacanya melalui artikel-artikel yang ada di Internet. Cara ini setidaknya juga memberikanmu sedikit banyak pasti juga akan memberikanmu gambaran tentang penggunaan Movie Edit Pro.

Nah supaya informasimu semakin bertambah dan kamu jadi semakin familiar dengan Movie Edit Pro, kamu bisa menyimak ulasan kita kali ini. Yups, betul banget, kali ini kita bakalan ngebahas step by step editing menggunakan Movie Edit Pro. Tetep pantengin ya, jangan sampai kamu terlewatkan informasi penggunaan Media Edit Pro berikut ini.

Menginstal Media Edit Pro

Bila kamu ingin memanfaatkan fasilitas dan segala fitur editing ysng ditawarkan oleh Media Edit Pro, tentunya kamu harus sudah menginstal software tersebut didalam komputer atau laptopmu. Nah sebelum menginstalnya kamu bisa mendownload softwae tersebut di bagas21 atau ninite. Supaya kamu bisa berhasil menginstal Media Edit Pro, kamu bisa mengikuti langkah instalasi berikut ini.

  1. Buka software Media Edit Pro yang telah kamu download, setelah itu kamu tinggal klik Next untuk memulai proses instalansi Media Edit Pro didalam komputermu.
  2. Setelah kamu Next akan keluar dialog perizinan lisensi, pada ceklist box “I Accept the agreement”, beri tanda centang dan klik Next untuk melanjutkan.
  3. Setelah kamu telah menyentang box perjanjian lisensi tersebut, kemudian klik next lagi sampai tampil dialog yang menyatakan software siap di Instal di dalam Laptop atau komputermu.
  4. Klik Instal untuk memulai proses instalasi Media Edit Pro kedalam laptopmu pada dialog Ready to Instal.
  5. Proses instalasipun telah dimulai di komputermu, tunggu proses ini hingga selesai.
  6. Setelah proses instalasi telah lengkap klik Finish untuk mengakhiri proses instalasi. Media Edit Pro telah selesai diinstal dan siap digunakan untuk proses editing

Menjalankan Media Edit Pro

Setelah kamu berhasil menginstal Media Edit Pro, kamu bisa leluasa menggunakannya untuk editing. Kamu bisa mulai membuka software ini dengan mengklik dua kali shortcut Media Edit Pro didesktop atau klik Media Edit Pro di All Program. Setelah software ini terbuka, kamu bisa membuat lembar kerja baru dengan mengklik File lalu klik New Project. Lembar editingpun telah terbuka.

Memberi Efek, Transisi, dan Teks pada Video

Mulai proses editing dengan memasukan video, foto, atau musik kedalam lembar kerja dengan cara mengklik Tools, lalu klik Import Media, dan pilih Picture untuk memasukan gambar atau foto, Audio untuk memasukan suara, dan Video untuk memasukan video. Pilih jenis konten beserta file yang kamu inginkan kemudian klik Import untuk memasukannya kedalam Media Edit Pro. Masukan konten yang kamu masukan kemudian drag ke lembar untuk editing.

Kamu bisa menggunakan beberapa fitur editing yang disediakan oleh Media Edit Pro untuk mempercantik hasil editingmu. Fitur-fitur tersebut terdiri dari efek, transisi, musik, background, dan teks. Beri efek yang sesuai agar videomu terlihat semakin menarik, kamu bisa menambahkan efek dengan cara klik Tools, lalu klik Effects, dan pilih pilihan efek yang kamu inginkan. Otomatis efek yang kamu pilih sudah ditambahkan kedalam video editingmu.

Selain efek, kamu juga bisa menambahkan transisi kedalam video. Transisi ini digunakan untuk perpindahan antara satu shot, gambar, atau adegan dengan shot yang lainnya. Kita bisa memilih jenis transisi yang tidak akan membuat penonton merasa janggal dengan perubahan yang terjadi dalam video. Adapun cara menambahkan transisi adalah dengan mengklik Tools lalu pilih Transition dan pilih jenis transisi yang diinginkan kemudian aplikasikan kedalam video.

Teks dan musik juga bisa ditambahkan kedalam videomu, yang mana adalah teks dan musik ini akan membuat videomu semakin hidup dan tidak terasa sepi. Adanya pemberian teks bisa digunakan sebagai alat bantu penonton yang berbeda budaya atau bahasa dengan bahasa pengantar dalam video memahami apa yang ditampilkan. Teks ini akan memperjelas isi video. Kamu bisa menambahkan teks dengan cara klik Tools lalu pilih Title dan ketikan teks yang kamu inginkan. Sementara untuk menambahkan musik, suara, dan audio bisa dilakukan dengan cara klik File lalu pilih import media dan pilih Audio. Sesuaikan kualitas suara dengan isi video agar back song atau musik yang dimasukan tidak mengganggu suara utama dalam video.

Upload Video ke Media Sosial

Setelah kamu selesai melakukan editing pada videomu, kamu bisa menyimpannya dengan cara klik File lalu pilih Save Project. Setelah itu pilih tempat penyimpanan untuk hasil editingmu agar mudah ditemukan dan dikerjakan kembali, kemudian klik Save. Otomatis projectmu telah tersimpan kedalam komputer atau laptopmu. Selain itu, kamu juga bisa memberitahu orang lain bahwa kamu jago sekali editing dengan cara mempublishnya ke media sosial punyamu. Kamu bisa mengupload sebanyak mungkin video-video yang berkesan dalam hidupmu, dan juga membuat video singkat atas moment-moment berhargamu. Kamu bisa membagikan dan menandai orang-orang yangada dalam video besutanmu tersebut dengan mentag akun media sosial temanmu sehingg teman-temanmu bisa ikut bernostalgia dan menikmati hasil karyamu. Cara mengupload hasil karyamu ke media sosial juga cukup mudah, kamu tinggal klik pilihan publish atau share ke media sosial yang ada seperti Youtube. Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Kebayang bukan mudahnya penggunaanMovie Edit Video untuk editing videomu. Kamu bisa tetap melatih kemampuan editingmu dan juga mengabadikan moment-moment penting dalam hidupmu dalam sebuah video. Kamu bisa mengeditnya dengan beragam efek dan fitur yang disediakan oleh Media Edit Video sehingga akan semakin menarik. Ciptakan sebanyak mungkin kreasi yang menarik sembari meningkatkan kemampuanmu dalam bidang editing video.

Baca artikel yang lain mengenai Aplikasi Edit Foto Selain Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 12 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.