Cara Menggunakan Magix Movie Edit Pro 15

Belajar Cara Menggunakan Magix Movie Edit Pro 15 untuk Pemula

Video Movie Edit Pro, barangkali kamu sudah pernah dengar. Atau kamu sama sekali belum pernah mendengarnya? Pada kesempatan kali ini akan mengulas tentang Magix Movie Edit Pro. Magix Movie Edit Pro termasuk software movie editor yang dapat digunakan untuk proses editing video. Dengan mempelajari aplikasi video ini tentunya bisa membuat kamu makin jago untuk memamerkan video yang sudah diedit.

Kelebihan Magix Movie Edit Pro kompatibel dengan jenis camcorder standar. Jadi, anda tidak perlu ribet saat melakukan editing. Kamu tetap dapat melakukan editing menggunakan tools editing yang sudah kamu miliki di komputer/laptop. Seiring perkembangan teknologi, kini Magix Movie Edit Pro bermetamorfosis menjadi Magix Movie Editing Pro 17 HD.

Artikel kali ini akan mengulas seputar tentang Magix Movie Edit Pro 15 plus. Berikut beberapa poin yang penting kamu tahu tentang software editing ini.

Kelebihan Magix Movie Edit Pro

Editing video satu ini paling enak dan nyaman digunakan apabila proses editing dilakukan di PC komputer dibandingkan menggunakan laptop. Software editing Magix Movie Edit Pro juga dapat digunakan untuk edit video professional. Misalnya kamu ingin mengedit video dengan efek khusus audio dubbing dan transform PC berkualitas bagus seperti studio film.

Daya tarik Magix Movie Edit Pro juga memudahkan bagi kamu nih. Kenapa? Karena selama proses editing, kamu juga tetap nyaman mengedit, karena mengunakan antarmuka yang fleksibel. Tersedia juga beberapa fitur seperti multi-cam editing, cinematic yang memiliki banyak efek khusus, dan 3D animasi di judul. Tidak hanya itu, kelebihan Magix Movie Edit Pro ini adalah memiliki suara digital 5,1 yang bisa dibilang jernih. Berikut beberapa daya tarik software yang perlu kamu tahu.

1. Tool yang Powerfull

Magix Movie Editing Pro merupakan software yang menawarkan tool yang lebih powerfull dibandingkan yang lain. Tidak hanya powerfull tetapi juga lebih unik dan intuitif saat digunakan.

2. Fasilitas Magix Movie Edit Pro

Salah satu kelebihan yang paling menonjol adalah hasil video dapat dibaca di beberapa sumber seperti AVCHD, DVD perekam, ponsel, (H) DV Camcorder, webcam, bahkan sampai kamera digital juga bisa.

3. Tersedia Tool Storyboard

Bagi kamu yang main storyboard untuk film animasi atau komikstrip, kamu juga bisa menggunakan softwar ini. Karena di sini juga terdapat tool storyboard dan timeline yang lebih praktis. Tidak hanya itu, juga akan membantu kamu mempercepat kerja kamu ketika melakukan penyortiran.

4. Kelengkapan Tool

Kamu pasti tahu fungsi stabilizer, yaitu untuk menstabilkan hasil video yang pecah akibat getar. Di dalam software ini juga terdapat tools stabilizwer. Sebenarnya tidak hanya stabilizer, tetapi juga ada beberapa tool yang lain, seperti bluebox, mixer untuk editing soundtrack. Tools Magix Movie Edit Pro juga terdapat generator music latar yang terintegrasi ke dalam program. Dimana kamu dapat melakukan render teks berjalan di viedo yang kamu edit. Atau bahasa umumnya adalah animasi teks.

Kelemahan Magix Movie Edit Pro 15

Teruntuk bagi kamu yang masih pemula atau belajar video, software ini kurang tepat. Karena software asli dijual seharga £15.99. meskipun demikian, Magix Movie Edit Pro 15 silver full version juga ada yang secara gratis.

Sebaliknya, bagi editor video professional software ini sangat membantu dan pas digunakan karena profesionalisme yang ditawarkan juga tidak main-main. Bagi kamu yang memang sudah professional dan hasil editing video menghasilkan uang, kamu bisa menggunakan software ini.

Khusus bagi kamu yang menggunakan Magix Movie Edit Pro premium full version juga termasuk editing professional. Dimana dari software professional ini memiliki plugin. Plugin inilah sebagai fitur yang memudahkan kamu melakukan proses editing seperti memberikan design element, memberikan efek video dan dapat digunakan untuk edit efek audio. Kelebihan softwar profesinal memiliki tampilan lebih sederhana dan toolnya mudah digunakan.

Sistem Magix Movie Edit Pro

Buat kamu yang masih penasaran sistem yang digunakan, tidak perlu diragukan lagi. Magix Movie ini memiliki memory 4 GB RAM dengan prosesor 2,4 GHz or better. Cocok juga kamu gunakan untuk Windows 7 dengan 64-bit. Sistem requirement OS juga dapat digunakan di Windows 8 (64-bit) dan 8,1 (64-bit). Jika kamu memiliki Windows 10, kamu juga bisa menggunakannya.

Sistem requierements untuk video card minimum mampu diukur dengan 1280 x 720 resolusion dan onboard. Sedangkan untuk sistem strorage dapat menggunakan 3 GB free disk space. Dari sistem yang ditawarkan bagaimana? Apakah Anda meliriknya? Jika tertarik, pastikan sebelum memasang spacenya masih cukup.

Software ini sebenarnya diperkenalkan oleh film edit pro plus yang termasuk editing video yang berkesimpung dengan animasi 3D secara realtime. Magix Movie edit ini juga dapat digunakan untuk desaigner maupun hal lain.

Cara Menginstal Software Magix Movie Edit Pro 15 Plus

Jika kamu bingung bagaimana cara menginstal video, kamu bisa mendownload terlebih dahulu. Di Internet banyak tersedia. Jika sudah ke download, langkah selanjutnya dapat dilihat sebagai berikut.

  1. File yang sudah ke download asih berupa Winrar. Pindah ke local disk laptop/komputermu. Kamu bisa memindahkan sesukamu, bisa di pindah ke local disk C ataupun D.
  2. langkah selanjutnya kamu dapat melakukan ekstrac file. Caranya klik kanan, kemudian pilih extrak file. Maka file akan terekstrak dengan sendirinya.
  3. Jika sudah, klik folder yang sudah ke ekstrak, dan pilih “setup.exe” untuk di install.
  4. Jika sudah terinstal, hal yang perlu dan tidak kalah penting kamu lakukan adalah, jangan langsung masuk ke software. Kamu bisa langsung beralih ke Winrar dan file pacth.exe terlebih dahulu. Di tahap ini, kamu bisa memindahkan Pacth ke lokasi file Winrar yang kamu simpan awal tadi.
  5. Selanjutnya akan muncul beberapa perintah, setelah itu kamu bisa langsung klik “continue”.
  6. Selanjutnya, kamu bisa membuka “Pacth”, kamu bisa melakukannya dengan klik kanan dan pilih as administratoe. Kemudian pilih Pacth, akan muncul tabel kecil dan ada perintah dibagian pojok kanan bawah, kemudian klik “Patch”.
  7. Tunggu proses loading sampai selesai. Setelah selesai, software full version sudah terpasang dan sudah dapat kamu gunakan.

Itulah empat hal tentang Magix Movie Edit Pro yang bisa kamu coba, kamu praktikkan dan kamu dalami. Jika kamu masih merasa kesulitan, kamu juga dapat belajar di internet yang membahas ulasan yang serupa. Jika masih bingung, tidak ada salahnya untuk belajar tutorial via Youtube, untuk memudahkan pembelajaran dan praktek.

Semoga ulasan ini banyak membantu dan bermanfaat. Sekadar sebagai catatan penting, sebelum melakukan install software, pastikan spek dan komputer/laptopnya support dengan software tersebut ya.

Baca artikel yang lain mengenai Edit Foto Hitam Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.