Aplikasi Edit Foto Terbaik

8 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Mengedit foto bisa dilakukan melalui laptop, komputer, ataupun ponsel. Saat ini ponsel pintar yang memiliki sistem operasi Android memiliki banyak pilihan aplikasi editing foto. Aplikasi tersebut memudahkan bagi orang yang senang memotret menggunakan ponsel pintar. Kamera ponsel pintar saat ini juga cukup bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai moment. Nah berikut ini pilihan aplikasi editor foto terbaik untuk sistem operasi Android:

1.  Adobe Photo Editor

Adobe menawarkan beberapa aplikasi foto editor gratis bagi pengguna Android Adobe selama ini sudah dikenal sebagai developer berbagai aplikasi yang sangat populer. Jadi aplikasi editor foto dari Adobe tentunya bisa dipercaya kualitasnya. Beberapa aplikasi foto dari Adobe untuk Android antara lain:

Adobe Photoshop Express merupakan editor foto yang memiliki banyak fitur dan mudah digunakan. Fitur fotografi yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain fitur editing dasar, auto-fix, blemish removal, warna, filter, bingkai, dan lain-lain. Fitur dasar dari aplikasi ini antara lain crop, rotasi, membalikkan foto, menghilangkan mata merah, dan lain-lain.

Adobe Photoshop Lightroom memungkinkan pengguna untuk membuat foto menjadi lebih indah dan menjadikannya sebagai foto dengan kualitas profesional. Kemampuan HDR yang dimiliki akan menjadikan proses pengambilan foto dan mengedit foto menjadi lebih fleksibel. Sama seperti aplikasi lain kita juga dengan mudah bisa membagikan foto ke berbagai media sosial.

2. Aviary

Photo Editor by Aviary disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi editor foto terbaik di dunia. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini misalnya efek, frame, stiker, warna, crop, rotasi, kontras, saturasi, blur, fokus, gambar dan teks, creates memes, serta fitur kosmetik yang dapat mengatasi mata merah, menghilangkan noda, ataupun memutihkan kulit.

Aviary bisa diunduh secara gratis di Google Play dengan menyediakan 12 efek, namun jika dirasa kurang puas maka bisa membayar untuk menu yang lebih lengkap. Tak perlu memiliki banyak aplikasi foto untuk mengedit secara lengkap, satu aplikasi Aviary sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita.

3. AirBrush

AirBrush: Easy Photo Editor merupakan editor foto yang cocok bagi pecinta selfie. Fitur yang dimiliki antara lain penghilang noda dan jerawat. Jika ingin wajah mulus di foto, aplikasi ini sepertinya sangat cocok untuk dimiliki. Fitur memutihkan gigi dan mencerahkan mata juga dapat membantu meningkatkan penampilan kita dalam foto.

Aplikasi foto ini juga memiliki fitur yang dapat mencerahkan atau menggelapkan warna kulit dengan hasil yang tampak alami. Tak hanya itu hebatnya aplikasi ini juga dapat menguruskan atau mengedit bentuk dari foto selfie ataupun foto lainnya hanya dengan menggerakkan jari saja. Fitur editing foto dasar seperti crop, blur, dan beberapa efek mempercantik foto ikut memanjakan pengguna Airbrush.

4. Pixlr

Pixlr merupakan editor foto gratis yang memiliki banyak fitur. Disebutkan bahwa aplikasi ini cocok untuk semua orang apakah kita tidak pernah mengedit foto ataupun yang sudah profesional. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain membuat kolase foto dengan berbagai pilihan menu; menyeimbangkan warna dengan sekali klik; multiple layar; membuat foto menjadi lebih stylish sehingga terlihat seperti gambaran pensil, poster, dan lain-lain; membuat foto menjadi lebih cantik dengan alat yang dapat menghilangkan noda, mata merah, atau memutihkan gigi; fokus pada satu warna; penambahan captions atau teks; penambahan bingkai; serta banyak fitur lainnya.

5. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio  merupakan aplikasi editor foto yang sangat populer di Android. Sudah ada sekitar 100 juga unduhan untuk aplikasi ini. Beberapa fitur yang dimiliki oleh PicsArt antara lain:

  • Pembuat Kolase dan Grid

Pembuat kolase pada PicsArt menyedikan 100-an template gratis. Komunitas PicsArt sendiri mengunggah 1.000-an foto baru setiap hari yang dapat digunakan sebagai latar belakang. Fitur kolase pada aplikasi ini sangat bisa diandalkan.

  • Editor Foto

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur editor foto dasar yang dibutuhkan oleh penggunanya. Fitur tersebut antara lain crop, strecth, clone, menambah teks dan lain-lain. Di sini juga tersedia filter foto yang beragam. Bagi yang ingin menambahkan teks terdapat 100 pilihan font yang dapat digunakan.

  • Stiker Gratis

Selain mendapatkan banyak pilihan stiker gratis, pengguna dapat membuat stiker sendiri dengan menu Cutout. Adanya komunitas PicsArt menjadikan aplikasi ini kaya dengan berbagai stiker dan clipart baru dan gratis setiap harinya.

6. Fotorus

Aplikasi editor foto, Fotorus memiliki beberapa fitur utama yang memanjakan penggunanya. Fitur-fitur yang dimiliki fotorus antara lain collage, motion stickers & sticker, pro edit, beauty, paintlab, PIP, mag library, dan secret album. Fotorus menyediakan fitur kolase dan grid dengan banyak pilihan frame serta layout yang stylish. Tak hanya stiker yang diam, Fotorus menyediakan motion stiker yang bisa ditambahkan pada video selfie.

Bagi yang ingin menjaga privasi terdapat pula fitur Secret Album. Fitur ini akan menjaga foto rahasia kita dari orang lain. Saat membagikan foto ke sosial media jangan khawatir masalah ukuran foto, karena Fotorus dapat membagikan foto dalam ukuran penuh untuk berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter tanpa adanya pemotongan.

7. PhotoDirector Photo Editor App

Aplikasi ini menawarkan editor foto yang dapat membuat foto menjadi seperti dipotret oleh kamera seperti Canon atau Nikon. Ada efek live yang dihadirkan saat kita mengambil sebuah foto. Jadi ini sangat membantu untuk membuat foto yang diinginkan sejak awal. Fitur lainnya adalah pembuat kolase, penghilang obyek, efek foto, dan membagikan foto. Aplikasi ini hanya mendukung foto dengan format JPEG atau PNG.

8. Cymera – Photo & Beauty Editor

Bagi yang ingin mempercantik foto selfi, Cymera merupakan aplikasi yang wajib dimiliki. Aplikasi yang sudah diunduh 200 juta pengguna ini memiliki beragam fitur yang dibutuhkan untuk mempercantik foto. Fitur-fiturnya antara lain menguruskan, melembutkan, filter, efek spesial, anti shake, timer, kolase, fitur rambut dan makeup natura, dan lain-lain.

Tak hanya mempercantik kita bisa menambahkan stiker lucu dan unik mulai, atau bahkan topeng binatang. Menambahkan teks ataupun membuat meme juga dapat dilakukan. Melalui aplikasi ini kita dapat mengatur foto berdasarkan lokasi, waktu, selfie, dan lain-lain. Ada beragam bahasa yang bisa dipilih antara lain bahasa Korea, Inggris, Spanyol, Jerman, Jepang, China, Thailand, Portugis, Rusia, Indonesia, Turki, dan Vietnam.

Menggunakan aplikasi android untuk mengedit foto tidak ada salahnya apalagi saat ini sudah banyak perangkat Android yang canggih. Aplikasi editing foto di Android sendiri menawarkan banyak fitur yang tak kalah menarik. Mengedit foto di Android  lebih cocok untuk foto-foto yang akan dibagikan ke sosial media. Walaupun bisa juga untuk dicetak secara profesional jika mendukung resolusi yang tinggi.

Baca artikel yang lain mengenai Tips Memotret di Bawah Terik Matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.