Aplikasi Edit Foto di Android

Aplikasi Edit Foto di Android yang Kekinian

Seiring dengan perkembangan ponsel pintar kelengkapan kamera pun tak kalah canggih. Meski begitu belum tentu hasil foto sesuai keinginan. Untuk itu, diciptakanlah banyak aplikasi edit foto dengan beragam fitur menarik. Namun, dari sekian banyak pilihan, tak jarang pengguna malah dibuat bingung mana yang bisa memberi hasil editan terbaik. Agar mempermudah, berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kekinian di android seusia klasifikasi kebutuhan Anda.

Aplikasi Profesional

1. Adobe Lightroom

fotografer dan editor foto profesional pasti tak asing lagi dengan Adobe Lightroom. Kini, salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe ini juga memberikan kemudahan di Android. Tak berbeda dengan fitur di PC, Anda bisa mengedit dan mengatur foto, hingga berbagi gambar langsung di ponsel, dengan cara yang lebih cepat, mudah dan prakts.

2. Pics Art

Aplikasi edit foto satu ini sebetulnya mengusung fitur serupa dengan yang sudah hadir di PC. Bedanya, Tampilan antarmuka lebih sederhana dan ringan. Di sini Anda bisa dengan mudah menggunakan berbagai filter dan efek dengan pilihan yang sangat beragam, membuat kolase, hingga menggambar langsung di foto.

3. PicMix

Tak jauh beda dengan aplikasi populer instagram, PicMix hadir sebagai layanan berbagi foto karya pengembang lokal bernama Inovidea Magna Global. Sejak dirilis awal 2012, aplikasi ini sempat menduduki aplikasi lokal terpopuler versi Google Play Store dan terus bertransformasi menghadirkan sejumlah fitur menarik yang tak dimiliki beragam aplikasi sejenis. Di sini Anda bisa mendapati banyak fitur informatif macam kontes foto kreatif hingga fitur menarik kekinian dengan layanan premium.

Aplikasi Make Up

Tak hanya bagi perempuan, mengedit untuk tampilan foto yang lebih baik juga berlaku bagi kaum adam.

1. YouCam Perfect

Aplikasi satu ini memang diciptakan khusus bagi para pencinta swafoto. Selain menyajikan berbagai filter unik yang bisa menyulap wajah dan tubuh Anda jadi lebih sempurna, YouCam Perfect juga memberi sentuhan khusus yang tidak ada di aplikasi lain. Mulai dari menghilangkan jerawat, mengubah warna dan model rambut sampai meniruskan wajah.

2. S Photo Editor

Dengan aplikasi ini Anda bisa meningkatkan tampilan wajah dan tubuh secara mudah dan natural. Bagi lelaki yang ingin kelihatan macho, bisa menambahkan otot six pack higga jambang. Pun buat perempuan yang ingin tampil lebih cantik, semua fiturnya bisa dipraktikkan dengan praktis. Tak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan banyak fitur dan sticker yang tersedia, menambahkan tulisan sampai bikin album rahasia.

3. Camera360 Ultimate

Aplikasi ini pernah mengetren pada awal kemunculannya. Sampai sekarang jumlah penggunanya pun berada di jajaran paling atas. Pada dasarnya Camera360 memang aplikasi kamera, tapi bisa dipakai mengedit foto dengan efek dan filter canggih yang super banyak. Pun beragam fitur khusus kaum hawa lainnya.

Aplikasi untuk Seru-seruan

1. Photo Warp

Aplikasi satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengedit foto dengan wajah yang unik, aneh, dan bikin tertawa. Fitur-fitur pilihannya juga lucu, kreatif dan menghibur, cocok untuk mengusir bosan.

2. Clone Camera

Seperti namanya, aplikasi ini memang punya kelebihan menduplikat foto asli alias membuat kloningan Anda. Frame  yang disajikan pun sangat banyak serta menarik, dan ukurannya kecil. Cocok buat seru-seruan membuat foto-foto kreatif.

3. FaceApp

Nah, buat Anda yang ingin membuat foto-foto konyol seperti mengubah wajah jadi mirip orang tua, artis, atau orang lain, wajib memanfaatkan aplikasi ini. Cara pakainya pun mudah dan ukuran file-nya tidak menghabiskan tempat.

4. Zombify – Be a Zombie

Aplikasi ini membuat Anda tampil beda dengan mengubah wajah yang bagus jadi tampak menyeramkan mirip zombie alias mayat hidup. Cocok buat Anda yang ingin seru-seruan sambil menakuti orang,

Aplikasi Anime, Karikatur, dan Kartun

Aplikasi jenis ini cocok untuk membuat avatar atau profil foto, pun bagi Anda yang mengagumi karakter anime ala Jepang.

1. EverFilter

Aplikasi terkenal di Jepang ini akan mengubah foto Anda mirip karakter anime dengan filter khusus yang otomatis memproses foto. Di dalamnya tersedia template priset unik dengan beragam warna yang akan mengubah foto Anda jadi lebih hidup. Meski tak ada pilihan filter, Anda bisa mengatur ambient filter. Misalnya untuk mengatur efek siang atau malam.

2. MomentCam

Aplikasi ini sempat populer sepanjang 2016. Kelebihannya terletak pada kemampuan mengubah struktur foto menjadi gambar sketsa karikatur yang unik dan lucu. Lebih kerennya lagi, ternyata semua frame, termasuk template karikaturnya yang sangat banyak, seluruhnya terinspirasi dari berbagai karakter anime. Selain itu, ukurannya juga terbilang kecil.

3. Meitu

Aplikasi satu ini banyak digandrungi anak-anak dan remaja, khususnya kaum hawa. Kelebihannya terletak pada kemampuan aplikasi untuk mengubah tampilan foto jadi seperti wanita Korea atau mirip para putri di film anime. Tak hanya itu, filter khusus yang tersedia pun sengaja didesain ala Asia dengan karakter anime super lucu.

Aplikasi Artistik

1. Prisma

Aplikasi edit foto ini menyajikan berbagai preset filter yang bisa dicoba. Anda bahkan bisa menerapkan berbagai filter dalam satu foto, tanpa ribet. Lebih unik lagi, di dalamnya terdapat teknologi AI yang berfungsi mengaplikasikan filter secara merata di semua komponen foto. Prisma juga punya kemampuan mumpuni karena memanfaatkan sistem konversi algoritma daring sehingga hasil editannya kelihatan elegan dan riil.

2. GoArt

Mirip-mirip Prisma, aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik di android. Dengan Go Art Anda bisa menggunakan berbagai filter dalam satu foto untuk menghasilkan beragam efek menarik layaknya gambar anime.

Ditambah kelengkapan fitur canggih teknologi AI plus kemampuan mengedit foto mencapai resolusi 2880 x 2880 piksel, hasil edit foto Anda dijamin bakal serupa karya seni artistik papan atas.

3. Picas

Picas memiliki fitur edit foto lengkap dengan bermacam filter realistik dan keren. Anda bisa memilih beragam filter artistik kreatif dengan gaya yang sudah tersedia dan diperbarui tiap minggu.  Meski penerapan filternya hanya bisa dilakukan online, tapi itu yang membuat Picas jadi lebih andal meski ukurannya kecil. Aplikasi ini didukung teknologi canggih AI (Artificial Intelligence) dan neural networks sehingga hasil akhirnya jauh lebih riil dan smooth.

Aplikasi Antiribet

1. PinstaPhoto

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit tanpa ribet khususnya untuk menerapkan beragam filter dan bingkai dengan mudah. Pilihannya sudah tersedia lengkap, bisa langsung terlihat hasil jadinya, dan yang pasti, Anda yang tidak mahir edit-mengedit pun bisa dapat hasil terbaik. Syaratnya satu, ini soal selera.

2. Quick

Bukan cuma mengedit foto biar tampak lebih indah, Quick jga mempermudah Anda menambahkan tulisan ke dalam foto. Pilihan font-nya sangat banyak, keren dan menarik sehingga tampilan foto lebih meriah. Cocok buat Anda yang ingin berpromosi seperti iklan dan jualan.

3. Cupslice

Aplikasi ini memang bertujuan untuk memperindah sekaligus memeriahkan foto. Tanpa perlu ribet, Anda bisa memanfaatkan ratusan stiker, badge, dan bingkai yang tersedia. Bukan hanya itu, seluruh kata-kata di badge, sampai warna badge dan stikernya bisa Anda atur dan otak-atik sesuai keinginan.

4. PhotoScan

Multiaksi dan multifungsi, mungkin itu kata yang tepat buat aplikasi satu ini. Photoscan punya kelebihan utama mengubah foto cetak jadi digital. Tiap editan yang berhasil dipindai otomatis tersimpan di Google Photos. Selain itu, PhotoScan juga paling cocok buat Anda yang tak punya scanner.

Baca artikel yang lain mengenai DSLR untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.